TETAP GIAT BEKERJA MESKI DIKEPUNG BANJIR


Banjarmasin, 19 Januari 2021 – Hujan lebat yang mengguyur Kota Banjarmasin menyebabkan kenaikan debit air yang berdampak kepada tergenangnya banyak lokasi di Kota Banjarmasin. Terdapat berbagai penyebab yang menimbulkan banjir di kota seribu sungai ini, mulai dari curah hujan tinggi, air pasang laut tinggi, hingga timbunan sampah yang menyumbat saluran air.

Salah satu lokasi terdampak banjir yang paling parah untuk perkantoran Pemerintah Kota di Banjarmasin, yaitu di Jalan Sultan Adam. Hampir seluruh jalan di Jalan Sultan Adam masih tergenang setinggi lutut orang dewasa, bahkan di beberapa lokasi lain terdapat genangan air yang lebih tinggi daripada itu.

Hingga Senin (19/01/2021), air yang menggenang masih terbilang tinggi hingga menyebabkan banyak kendaraan bermotor mogok. Tak terkecuali di kantor DPMPTSP yang terletak di Jalan Sultan Adam Kota Banjarmasin. Meski begitu, hal tersebut tidak mengurungkan niat para pegawai untuk tetap masuk bekerja. Para pegawai tetap masuk kerja meskipunrumah mereka dan lokasi kantor terkepung oleh banjir yang lumayan tinggi.

Sebagian pegawai yang bertempat tinggal jauh dari kantor harus mencari jalan alternatif lain agar terhindar dari genangan air yang tinggi untuk dapat menuju kantor. Sebagiannya lagi bahkan nekat beragkat menerjang banjir yang lumayan tinggi karena tidak ada akses jalan lain menuju kantor. Bahkan beberapa pegawai sempat mengalami kendaraan mogok ketika di perjalanan menuju ke kantor.

Salah seorang pegawai DPMPTSP Kota Banjarmasin yang sempat terkendala kendaraan mogok, Septri Yustisiani mengungkapkan bahwa kebanyakan jalan menuju kantor tergenang cukup tinggi yang menyebabkan kendaraan yang ditumpanginya sempat mogok, meski begitu kendala tersebut tak mengurungkan niatnya untuk tetap masuk bekerja demi tetap menjalankan kedisiplinan kerja.

Jadi untuk sementara, para pegawai menjadi sedikit kesulitan untuk berangkat bekerja karena kendala banjir. Diharapkan kedepannya air dapat segera surut sehingga para pegawai dapat berangkat menuju kantor dengan mudah dan dapat beraktivitas normal kembali.

  • Hari Ini (67 Kunjungan)
  • Kemarin (89 Kunjungan)
  • Total (62576 Kunjungan)

Menurut Saudara bagaimana kinerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarmasin


Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

  • Address:
  • Email:
  • Telpon :
  • Fax :