Tenaga Honorer DPMPTSP Kota Banjarmasin Terlindungi


Banjarmasin, 01 februari 2021 - Sebanyak 21 tenaga honorer di DPMPTSP Kota Banjarmasin telah didaftaftarkan sebagai anggota BPJS Kesehatan. Mereka didaftarkan secara kolektif oleh pihak kantor, karena adanya perjanjian kerja sama (MoU) antara BPJS dan DPMPTSP Kota Banjarmasin. Para tenaga honorer telah terdaftar dari tahun 2019.

Selain BPJS Kesehatan, para pegawai honorer juga terdaftarkan di BPJS Ketenagakerjaan. BPJS Ketenagakerjaan sendiri merupakan perjanjian kerja sama (MoU) antara BPJS dengan pemerintah daerah. BPJS Ketenagakerjaan sendiri terdiri dari JHT dan Non JTH. Untuk yang JHT, fasilitas yang didapatkan yaitu Jaminan Hari Tua, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian, sedangkan Non JHT tidak mendapatkan Jaminan Hari Tua. Dari seluruh pegawai honorer sendiri terdapat 11 orang yang mengikuti BPJS Ketenagakerjaan JHT dan 10 orang yang non JHT.

Besar biaya yang dibayarkan untuk BPJS Ketenagakerjaan JHT yaitu sebesar Rp. 100.000, sedangkan untuk yang Non JHT yaitu sebesar Rp. 13.500. BPJS Ketenagakerjaan sendiri dibuat untuk melindungi para tenaga honorer dalam melaksanaan tugas dari kejadian yang tidak diharapkan seperti kecelakaan atau kematian dalam melaksanakan tugas. Dengan adanya BPJS, para tenaga honorer bisa mendapatkan kepastian jaminan dan perlindungan kerja. Selain itu, DPMPTSP Kota Banjarmasin mendapatkan piagam penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan karena telah melindungi seluruh pegawai Non ASN melalui program BPJS Ketenagakerjaan.

Diharapkan dengan adanya BPJS, para tenaga honorer DPMPTSP Kota Banjarmasin dapat lebih merasa aman dalam melaksanakan tugas dan juga dapat diimbangi dengan semangat kerja yang semakin tinggi. Di sisi lain DPMPTSP Kota Banjarmasin diharapkan juga dapat memberikan tidak hanya rasa aman tetapi juga rasa nyaman kepada para tenaga honorer demi terciptanya lingkungan kerja yang kondusif dan memaksimalkan kinerja pegawai.

  • Hari Ini (68 Kunjungan)
  • Kemarin (89 Kunjungan)
  • Total (62577 Kunjungan)

Menurut Saudara bagaimana kinerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarmasin


Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

  • Address:
  • Email:
  • Telpon :
  • Fax :