Prosedur Penyelesaian Hak dan Kewajiban Penerima


PROSEDUR PENYELESAIAN PENGADUAN :

1. Penyelesaian Pengaduan langsung sebagai berikut :

a. Pengaduan akan ditanggap/direspon secara langsung oleh pengelola yang aduammya adalah kewenangan BP2TPM Kota Banjarmasin

b. Paling lama 3 (tiga) hari kerja sejak pengaduan diterima akan disampaikan pemberitahuan awal kepada pengadu,bahwa pengaduan merupakan kewenangan BP2TPM dan penyelesaian memerlukan koordinasi dengan bidang-bidang terkait di lingkungan BP2TPM Kota BAnjarmasin atau instansi lainnya maupun Pembina Pelayanan Publik dalam hal ini Walikota Pemerintah Kota BAnjarmasin serta memerlukan peninjauan lapangan.

2.  Penyelesaian Pengaduan Tidak Langsung sebagai berikut :

a. Penyelesaian pengaduan sebagaimana dimaksud angka 1 huruf b tersebut diatas yang substansi pengaduannya adalah pelanggaran disiplin tingkat berat atau penyelesaiannya memerlukan waktu yang lama dan kewenangan pada Pembina Pelayanan Publik,penyelesaian pengaduan akan diinformasikan kepada pengadu paling lama 60 (enam puluh) hari kalender sejak penyelesaian pengaduan.

b. Penyelesaian/solusi penanganan pengaduan dilakukan dengan spesifik,terukur,dapat dicapai dan realitas sebagai perbaikan kinerja.

c. Memberikan akses kepada pengadu/masyarakat untuk melihat status penyelesaian pengaduannya.

 

HAK DAN KEWAJIBAN PENERIMA LAYANAN

1. Hak penerima layanan/pengadu adalah :

a. Penerima layanan berhak menyampaikan pengaduan berupa keluhan,kritik dan pernyataan ketidakpuasan atas pelayanan yang diterima.

b. Pengaduan disampaikan paling lambat disampaikan 15 (lima belas) hari kalender sejak penerima pelayanan menerima pelayanan.

c. Penerima pelayanan berhak memperoleh tanggapan sebagai tindak lanjut atas pengaduan yang disampaikan sesuai prosedur dan mekanisme.

d. Penerima pelayanan berhak mengetahui hasil penanganan pengaduan atas pengaduan yang disampaikan.

2. Kewajiban Penerima layanan/pengadu adalah :

a. Penerima layanan wajib memberikan identitas yang jelas meliputi (nama,alamat,memperlihatkan identitas diri (KTP,SIM<ID card lainnya)).

b. Penerima layanan wajib memberitahukan lokasi/tempat yang diadukan dengan jelas dan lengkap untuk memudahkan proses penyelesaian pengaduan dan memudahkan peninjauan lapangan apabila diperlukan.

 

 

  • Hari Ini (68 Kunjungan)
  • Kemarin (89 Kunjungan)
  • Total (62577 Kunjungan)

Menurut Saudara bagaimana kinerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarmasin


Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu
Kota Banjarmasin