Kolaborasi Antar Usaha Menengah Besar Dan UMK

 

BANJARMASIN - Wakil Wali Kota Banjarmasin, Bapak H. Arifin Noor membuka Sosialisasi Kemitraan pelaku Usaha Menengah Besar dengan pelaku UMK Banjarmasin, di Hotel Rodhita. Selasa (16/07).

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarmasin, Bapak Ari Yani.

Bapak Arifin Noor mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah penting untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal.

"Kami menyambut baik pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini, yang merupakan langkah penting untuk memperkuat kolaborasi antara pelaku usaha menengah-besar dengan pelaku usaha mikro di Kota Banjarmasin. Kemitraan ini tidak hanya akan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal, tetapi juga menciptakan lapangan kerja baru, memperkuat jaringan usaha, serta meningkatkan daya saing produk-produk kuliner dan kriya di Kota Banjarmasin," ujar Bapak Arifin Noor.

Wawali menekankan pentingnya sinergi antar berbagai level usaha dalam era globalisasi dan persaingan yang semakin ketat saat ini. 


Menurutnya, usaha mikro yang selama ini menjadi tulang punggung ekonomi rakyat, dengan kemitraan yang baik, akan memiliki kesempatan lebih besar untuk berkembang dan naik kelas.

"Dalam era globalisasi dan persaingan yang semakin ketat seperti sekarang ini, sinergi antar berbagai level usaha menjadi sangat krusial. Usaha mikro yang selama ini menjadi tulang punggung ekonomi rakyat, dengan kemitraan yang baik, akan memiliki kesempatan lebih besar untuk berkembang dan naik kelas. Di sisi lain, pelaku usaha menengah-besar akan mendapatkan keuntungan dengan adanya diversifikasi produk dan inovasi yang dihasilkan oleh pelaku usaha mikro," tambahnya.

Untuk memperkuat ekosistem bisnis di Kota Banjarmasin, Arifin Noor berharap para pelaku usaha dapat saling mengenal satu sama lain, berbagi pengalaman, serta menjalin hubungan kerja sama yang saling menguntungkan.

"Demi memperkuat ekosistem bisnis di Kota Banjarmasin, kami berharap para pelaku usaha untuk dapat saling mengenal satu sama lainnya, berbagi pengalaman, serta menjalin hubungan kerja sama yang saling menguntungkan. Mari tingkatkan kolaborasi, sinergi, dan solidaritas, kita wujudkan Kota Banjarmasin yang semakin maju, berkembang, dan berdaya saing," pungkasnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut diharapkan dapat menjadi awal yang baik bagi penguatan kolaborasi dan sinergi antara berbagai pelaku usaha di Banjarmasin, menuju ekonomi lokal yang lebih kuat dan berdaya saing.


Lebih baru Lebih lama